RENUNGAN TENTANG MANFAAT MANAJEMEN DAN PENGELOLAAN WAKTU

Bismillaahirrohmaanirrohiiiiiim

· Berbagai studi menetapkan bahwa, jika kita mengorganisir target dan hasil, maka 20% waktu dapat mewujudkan 80% prestasi dan hasil. Sebaliknya, 80% waktu hanya dapat mewujudkan 20% prestasi dan hasil apabila kita tidak mengorganisir target dan hasil. (DR. Sayyid Al Hawari, Al Mudir Al Fa’al

· Mengelola waktu secara benar dapat menambah beberapa waktu yang lama dalam hidup Anda. Jika Anda mengoptimalkan pemanfaatan waktu luang Anda sebanyak 15 menit setiap hari, berarti Anda memiliki tambahan 13 hari produktif yang bisa dipakai untuk bekerja dalam setahun. Apabila Anda memanfaatkan waktu luang Anda sebanyak 30 menit sehari, berarti anda memiliki 26 hari produktif dalam setahun. Ini berarti Anda menambahkan waktu kerja satu bulan dalam setahun.

· Waktu ibarat lempengan besi, sejauh mana upaya yang dicurahkan untuk mengelola, mengorganisir dan mengoptimalkannya, maka sejauh itu pula harga yang dimilikinya.

Ilustrasi:

Sebuah lempengan besi seharga 5 dolar, apabila dicetak dalam bentuk tapal kuda harganya menjadi 11 dolar, apabila dicetak dalam bentuk jarum harganya menjadi 355 dolar, apabila dicetak dalam bentuk pisau harganya menjadi 2.285 dolar, apabila dicetak dalam bentuk kerangka jam maka harganya menjadi 250.000 dolar.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: